6 Responses to “Suara Rakyat Bangka Belitung”

  1. Muhammad Ihsan says:

    Mari kita bangun provinsi ini dengan mengembangkan pangan (makanan dan minuman) khas. Kemudian memperhatikan keamanan pangan seperti mengembangkan produk pangan yang aman dan layak konsumsi. Kecerdasan, kesehatan dan baiknya perilaku seseorang ditentukan dari apa yang kita makan. banyak sekali hasil laut dan pertanian yang dapat kita olah dengan tetap mempertimbangkan lingkungan

  2. Budi says:

    Babel itu slh satu asset republik ini, dlm hal ini tentu pemprop/pemkot dan pemkab tdk blh berhnti dlm mengembangkan dan merawat potensi2 smbr daya alam yg ada…tntu yg plg phm adalah muspida dan masyarakat yg ada.

  3. Erwin says:

    Dengan kualitas pantai bangka belitung kita yang diatas rata-rata, saya sangat mengharapkan sekali pemerintah dapat mengolah pantai tsb semaksimal mungkin (seperti di bali) ,sehingga dapat mengundang para wisatawan dari dalam dan luar negeri seperti halnya di pulau bali,dengan begitu maka saya jamin babel akan berkembang dengan pesat secara drastis,sehingga dapat membantu perekonomian di babel juga dpt memberikan pemasukan pendapatan yg sangat luar biasa.dengan cara itu pula akan dapat mengurangi jumlah pengangguran yg ada.jika wisatawan” yg datang sngt bnyk, maka kita dapat membuat semacam souvenir yg di buat dengan khas dr bngka belitung…dengan adanya usaha tsb,maka pengangguran dpt diatasi.jika BABEL bisa seperti pulau bali, kita yg tinggal di babel jg akan merasa bangga atas babel kita. saya yakin pemerintah pasti berhasil,apalagi dengan didukungnya lintas timur yg sedang dalam tahap pengerjaan.jiayou babel….

  4. Irsan Chandra says:

    Saya melihat banyak sekali comment ttng galian timah di bangka dan belitung. Sepertinya sebagai pelaku ekonomi untuk sekarang ini timah untuk provinsi ini adalah makan buah simalakama. Dilakukan sakit di depan, tp tidak di lakukan kita mau makan apa sekarang. tidak bisa di pungkiri bahwa ekonomi di pulau2 kita ini di dorong utamanya oleh hasil timah.

    Tetapi sebenarnya kita semua tau bahwa provinsi ini ada banyak potensi lain yang di kembangkan. Hanya saja pertimahan adalah hal yang untuk di kerjakan dengan pengetahuan yg seadanya. artinya merakyat dan dapat di lakukan oleh semua orang.
    saya rasa itulah yang membuat timah menjadi favorit di mata masyarakat.

    Karena hasil ini memang hasil petumbuhan ekonomi propinsi kita adalah bagus.banyak anomali anomali yang cukup menaggetkan bagi pelaku ekonomi nasional ketika melihat potensi bangka dan belitung, akan tetapi dikarenakan merakyatnya pekerjaan ini dan dengan iming iming nilai jual yang tinggi dan hasil yang banyak karena memang pulau ini di sinyalir dari jaman Belanda adalah tambang timah terbesar di seluruh dunia.

    Dengan iming iming itu banyak anak anak usia wajib belajar yang putus sekolah dan memilih untuk menambang timah, sayangnya uang hasil tersebut mayoritas di pakai untuk kebutuhan konsumsi. sebagai pelaku pasar hal ini menggembirakan karena perputaran uang menjadi mengalir deras, akan tetapi apabila lahan yang di garap menjadi habis. Provinsi ini akan penuh dengan lubang, rakyat yg tingkat pendidikannya rendah (silahkan cek statistik kelulusan kepulauan ini, apakah makin baik atau buruk?) dan efek efek lainnya seperti tingginya angka perceraian etc etc. Benar Benar makan buah simalakama.

    Saya rasa disinilah pemerintah seharusnya lebih mengatur secara tepat management apa yang harus di terapkan untuk menghadapi ini. Masa itu pasti akan datang, celakanya sampai sekarang yang saya lihat sebagai rakyat yang kritis, pemerintah sejauh ini hanya mengumandangkan saja langkah langkah bayangan, akan tetapi langkah konkrit menuju ke arah pelestarian alam, peningkatan sektor pertanian dan perikanan serta mutu pendidikan tentu harus di tingkatkan. Peran pemerintah harus di fokuskan ke arah arah tersebut, bukan di fokuskan untuk kepentingan laporan kepada pemimpin, atau sekedar menutupi publikasi..yang artinya lagi lagi budget negara yg di sia siakan dan karena tidak berguna sama sekali. contoh? pameran pameran yang tidak di olah dengan baik, dan hanya kelihatan besar besaran karena ada gubernur atau mentri datang, tetapi ketika mereka pulang? tidak ada satupun pengunjung yang datang…

    inilah bukti kalau pemerintah setempat tidak serius menanggapi perubahan. IF WANT TO SEE CHANGE FOR THE BETTER THEN WE HAVE TO DO IT WITH PRIDE!!

    Sudah saatnya pemerintah daerah dari level atas untuk serius menekankan program ini.karena waktu itu akan datang…dan akan sangat menyakitkan ketika waktu itu datang kita melihat dua era…era kejayaan dan kehancuran provinsi kita ini.STOP CORRUPTION! STOP WASTING BUDGET! START PUTTING THE RITE PEOPLE FOR THE RITE JOB

    Saya harapkan perubahan untuk provinsi ini, agar kita semua menjadi bijak dan otomatis kemakmuran sudah pasti di capai.

  5. admin says:

    (Vidia Syamsudin says) : Dengan sangat hormat utk pemerintah Babel jgn terlalu berbelit belit utk meberi izin kpd calon investor krn byk terdengar keluhan yg g enak ttg pengurusan izin sayang kl momentum ini tdk didukung oleh oknum2 yg dalam tanda kutip malah terkesan berbelit2 dan akhirnya membuat para calon investor enggan utk berinvestasi di Babel. yang rugi adalah rakyat kecil.

  6. Erwin LToruan says:

    Salam Damai,..
    Bangka Belitung akan tenggelam oleh air kalau penambang TImah DARAT dan PENGERUKAN DiLEPAS PANTAI tidak di STOP dan dialihkan ke PARIWISATA,PERKEBUNAN,PERTANIAN,PETERNAKAN,KERAJINAN,PERDAGANGAN…Krn klo tidak dalam waktu 5 tahun lagi akan TENGGELAM SEMUA…Mari Semua TOKOH MASYARAKAT,PEMUDA,PEMUDI,PEMERINTAH DAERAH,INVESTOR,Dan Semua yang tinggal di BANGKA BELITUNG Kita jaga dan lestarikan dari KEHANCURAN LINGKUNGAN BANGKA BELITUNG
    .

Leave a Reply

*